Ma'had Aly An-Nur II Malang

Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Pengurus Ma’had Aly An-Nur 2 Masa Bakti 2022-2023
Bagikan
Facebook
Telegram
WhatsApp
Twitter

Datang akan pergi, bertemu akan berpisah, ada akan tiada, begitu kiranya momen yang ditampakkan pada acara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Pengurus Baru Dewan Eksekutif Mahasantri Ma’had Aly An-Nur 2 Al-Murtadlo, Kamis, 25 agustus 2022segenap mahasantri turut memeriahkan acara yang bertempat di perpustakaan Ma’had Aly An-Nur 2 Al-Murtadlo tersebut.

Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars An-Nur 2  menjadi tangga pembuka acara. Para hadirin mengikuti kegiatan tersebut dengan penuh semangat. Acara kemudian berlanjut menuju pelantikan pengurus sekaligus  pembacaan ikrar pengurus Ma’had Aly An-Nur 2 dan berakhir dengan sesi foto bersama.

Tak jauh beda dengan acara selanjutnya yakni serah terima jabatan dari pengurus lama kepada pengurus baru Dewan Eksekutif Mahasantri yang juga berisi pembacaan ikrar dan foto bersama.

Menuju tangga acara berikutnya, yakni sambutan oleh Pembina, Presma baru dan lama, Mas Nurul Islam berkesempatan memberikan sambutan yang pertama, selaku Ketua Pengabdian Ma’had Aly An-Nur 2. Dia memberikan pesan dan kesan kepada pengurus dan seluruh mahasantri agar dapat berjalan bersama dalam mengembangkan pendidikan Ma’had Aly An-Nur 2.

Muhammad Zainus Syafi’i, Presma periode 2021-2022, memebrikan sambutan kedua dan dalam sambutannya ia mengatakan bahwa DEMA bukan milik Presma ataupun individu melainkan milik bersama, “Ini bukan DEMA Presma, atau Wapresma, melainkan DEMA bersama, untuk itu agar mengutamakan sosialisasi dalam setiap urusan” ujarnya.

Muhammad Naufal Najib SH, Presma baru periode 2022-2023, memberikan sambutan terakhir. Pesan yang ia sampaikan tidak jauh berbeda dengan sambutan-sambutan yang lain yang juga menekankan akan pentingnya kerja sama antara pengurus dan para mahasantri agar dapat mewujudkan cita-cita yang di harapkan bersama,“DEMA hanya dapat maju dengan adanya kerja sama antara pengurus dan para mahasantri” ujarnya.

Sambutan terakhir sekaligus menjadi penutup acara, dan tak lupa juga panjatan doa yang mengiringinya, berharap dengan terbentuknya pengurus-pengurus baru akan dapat membawa kemajuan terhadap pendidikan pesantren, dan menciptakan prestasi serta mendapat rida Allah SWT, amin ya rabbal alamin…

Penulis: Samsul Arifin

Penyunting: Muhammad Abror S

Nilai Kami
5/5

Komentar